Header Ads

Babinsa Legokulon, Gembleng Pramuka melalui Persami

Prajurit Pos Koramil 0805/19 Kasreman jajaran Kodim 0805/Ngawi Sertu Suyono Babinsa Desa Legokulon Kecamatan Kasreman, membekali puluhan anggota dengan berbagai materi bela negara. Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika siswa-siswi SMPN Kasreman Ngawi, Minggu 13 Maret 2016.

“Mereka di berikan materi sanjak, mountenering, survival, dan lainnya, yang mana melalui pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa,” kata Danpos Ramil Kasreman Peltu Mujiono.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah guru pendamping dari SMPN Kasresman Ngawi.

“Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dapat lebih disiplin,bertanggung, ulet serta berdikari,” pungkas Danpos Ramil Kasreman Peltu Mujiono.

Sumber : portal-komando.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.